BEKASI - Divisi Humas Polri akan menggelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri 2021, dalam rangka momentum peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada 10 Desember mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen PolDedi Prasetyo mengatakan, lomba orasi ini diselenggarakan untuk memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya.

“Memberikan wadah atau ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Dengan mengusung tema “Memperingati Hari Hak Asasi Manusia“, nantinya peserta dibebaskan untuk menyampaikan orasi dalam bentuk kritik ataupun masukan yang membangun.

Lomba ini, kata Dedi, diperuntukkan untuk seluruh unsur element masyarakat. Mulai dari mahasiswa, buruh, tani dan elemen lainnya.

Pendaftaran lomba sendiri dimulai sejak tanggal 25 November 2021 sampai 30 November 2021.

Polri menyiapkan hadiah senilai Rp50 juta untuk juara pertama. Kemudian, Rp30 juta untuk juara kedua dan Rp20 juta bagi peserta juara ketiga.

Berita Terkait

Berlangganan