BEKASI - Personel gabungan disiagakan pada sembilan titik penyekatan massa reuni 212 di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/12/2021) pagi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, penyekatan telah dilakukan sejak dini hari tadi. Penyekatan dilakukan karena kegiatan reuni 212 yang sedianya digelar di Patung Kuda, Jakarta tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya.

"Polres Metro Bekasi Kota melakukan penyekatan melarang massa yang akan berangkat ke Jakarta melakukan reuni 212 karena kita sadar saat ini masih dalam situasi pandemi (Covid-19) sehingga agar tidak terjadi kerumunan massa di Jakarta," kata Aloysius kepada wartawan usai gelar apel gabungan di Islamic Center, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (2/12/2021).

"Di mana pada titik penyekatan yang dilakukan masih kondisi normal masyarakat tidak berangkat karena sejak kemarin sudah kita himbau yang mana reuni ini tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya sehingga tidak bisa laksanakan," lanjutnya.

Ia menambahkan, sembilan titik penyekatan itu terletak di Tol Bekasi Barat, Bekasi Timur, Jatiasih, Jatibening, Harapan Indah, Sumber Artha, Tomyang, dan Sasak Jarang.

"Kemudian di titik kumpul dari pada massa. Saat ini kita ada di Islamic Center yang merupakan titik kumpul. Di sini tidak ada massa yang hadir. Artinya masyarakat Kota Bekasi tidak ada yang berangkat ke Jakarta," jelasnya.

Aloysius tidak menjelaskan detail jumlah personel yang dikerahkan dalam penyekatan massa reuni 212 di wilayah Kota Bekasi. Namun, Ia menyebut, personel disiapkan sesuai kebutuhan di lokasi penyekatan.

"Kami menyiapkan personel sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan