BEKASI - Dua pemimpin kepolisian baik di Kota maupun Kabupaten Bekasi diisi oleh nama baru. Hal itu dipastikan setelah adanya upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Aula Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Selasa (4/1/2022).

Untuk di Polres Metro Bekasi Kota, sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi kini digantikan oleh Kombes Pol Hengki.

Sedangkan di Polres Metro Bekasi (Kabupaten), Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menggantikan Kombes Pol Hendra Gunawan.

Dalam kegiatan sertijab itu turut diikuti lima Kapolres jajaran lainnya yakni, Kapolres Tangerang Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Tangerang Kota.

Dilansir dari laman humas.polri.go.id, sebelumnya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri. Ratusan perwira menengah dan perwira tinggi Polri mendapat promosi jabatan.

Mutasi jabatan ini tertuang dalam empat Surat Telegram (ST) Kapolri, yakni Nomor: ST/2567/XII/KEP./2021; ST/2568/XII/KEP./2021; ST/2569/XII/KEP./2021; dan ST/2570/XII/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Telegram terkait mutasi dan promosi Polri ini ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada pada tanggal 17 Desember 2021.

Berita Terkait

Berlangganan