Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah untuk minyak goreng di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

BEKASI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar murah untuk minyak goreng di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Pada operasi pasar murah ini, warga diberikan jatah membeli hanya membeli dua liter minyak goreng.

Pemprov Jabar mematok harga pada operasi pasar untuk minyak goreng kali ini dengan harga Rp 14 ribu perliter.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, operasi pasar digelar untuk menekan harga minyak goreng yang melejit di pasaran. Saat ini, minyak goreng dijual dengan harga Rp 40 ribu untuk dua liter.

"Seminggu Pemprov Jabar di 12 Kota/Kabupaten melakukan operasi penurunan harga minyak goreng di pasar-pasar di tempat yang leluasa seperti ini supaya ibu-ibu tidak marah-marah lagi karena dapurnya jadi repot gara gara sampe Rp 40 ribu per-dua liter sekarang di sini Rp 28 ribu atau per-liternya Rp 14 ribu," kata pria yang akrab disapa Kang Emil kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Emil menyebut, untuk operasi pasar murah untuk minyak goreng di Kota Bekasi disediakan 72 ribu liter. Sedangkan secara umum di Jawa Barat, pihaknya menyiapkan 240 ribu liter di 12 Kota/Kabupaten Jawa Barat.

"Dan kita berharap Pemerintah Pusat bisa mengendalikan lebih fundamental sehingga lebih jangka panjang kita sering-sering melakukan kegiatan seperti ini sebenarnya agak sedih dan perihatin tapi bagi pemerintah daerah apapun yang bisa kita lakukan kita akan lakukan," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan