BEKASI, bekasi24jam - Kereta Api (KA) Pangrango kembali beroperasi mulai Minggu (10/4/2022). Demikian hal itu disampaikan Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Dia mengatakan, pengoperasian itu kembali dilakukan setelah pembangunan jalur ganda, revitalisasi stasiun dan persinyalan selesai dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) pada lintas Bogor-Cicurug.

"KA Pangrango akan dioperasikan 3 kali perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya dengan relasi Stasiun Bogor Paledang sampai Stasiun Sukabumi dan melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi," kata Eva, Minggu (9/4/2022).

Eve juga menjelaskan, rangkaian KA Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan empat kereta ekonomi.

"Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun. Adapun tarif promo yang berlaku saat ini Rp45 ribu untuk kereta ekonomi dan Rp80 ribu untuk kereta eksekutif," demikian Eva.

Berita Terkait

Berlangganan