Bekasi, bekasi24jam.com - Polisi mengumpulkan para kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi di Kantor Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Sabtu (9/4/2022). Hal ini dilakukan setelah beredar seruan aksi unjuk rasa pelajar pada 11 April 2022 mendatang.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengatakan, pertemuan itu sebagai antisipasi agar para pelajar tidak ikut serta dalam aksi tersebut. Hengki menegaskan, peran penting orang tua para pelajar agar maksimalkan pengawasan terhadap putra putrinya saat berada di luar sekolah.

"Selain itu, pihak sekolah juga akan memberikan kegiatan yang lebih positif kepada anak didiknya agar pada Ramadhan ini dapat diisi dengan hal yang lebih berguna," kata Hengki dikutip dari keterangan tertulisnya.

Sekedar diketahui, jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga secara rutin melakukan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi aksi tawuran atau kejahatan lainnya saat Ramadhan, pada titik rawan. 

Petugas juga selalu mengantisipasi kenakalan remaja terutama usia pelajar dengan melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan edukasi kepada para pelajar. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar lebih mengarah kepada hal positif dan tidak bersinggungan dengan hukum.

"Tadi pihak sekolah juga meminta kepada kami untuk lebih sering mendatangi sekolah atau patroli ke sekolah untuk berdialog dengan para pelajar dan memberikan edukasinya," kata Kapolres.

Dalam rapat tersebut, dihadiri para PJU Polres Metro Bekasi Kota, kepala sekolah se-Kota Bekasi, kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayattulloh serta Kapolsek dan jajaran.

Berita Terkait

Berlangganan