Cikarang, bekasi24jam.com - Warga Cikarang dan sekitarnya kini tidak lagi perlu jauh-jauh datang ke Stasiun Pasar Senen dan Gambir untuk mudik lebaran 2022. Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuka pelayanan perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Cikarang, Jalan Yos Sudarso, Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Pelayanan kereta api jarak jauh di Stasiun Cikarang itu mulai diberlakukan sejak 1 Maret 2022 lalu.

Stasiun Cikarang telah melayani naik dan turun penumpang untuk berbagai kota tujuan, yaitu Bandung, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Malang.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, untuk mendukung layanan KAJJ di Stasiun Cikarang, PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung diantaranya Loket Go Show, Layanan Pelanggan, Gate Boarding, Ruang Tunggu, dan fasilitas lainnya. Selain itu, Daop 1 juga menyediakan layanan test Antigen bagi calon penumpang KAJJ di Stasiun Cikarang dengan jam operasional pukul 09.30 sd 17.30 WIB. 

"Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa KAJJ dari Stasiun Cikarang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access ataupun berbagai channel resmi penjualan tiket KA," kata Eva lewat keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Diketahui, Pemerintah telah mengumumkan jika masyarakat telah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas mudik pada lebaran 2022. Namun warga yang hendak mudik harus mengikuti persyaratan yang telah diterapkan pemerintah, seperti menjalani vaksinasi booster atau dosis ketiga.

Tentunya, hal ini agar masyarakat dapat aman dari covid-19 selama melakukan lebaran di kampung halaman. 

Berita Terkait

Berlangganan