BEKASI 24 JAM

Ini Dia Lima Fakta Di Hari Jadi Kota Bekasi

BEKASI – Kota Bekasi akan merayakan hari jadinya yang ke 22 pada Minggu (10/3/2019) besok, loh. Dalam perayaannya, ada beberapa fakta menarik nih guys.

1. Pemecahan Rekor MURI Maskot Terbesar

Pemecahan rekor muri ini rencananya akan dilakukan di kawasan Fresh Market, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada 9-10 Maret 2019. Pemecahan rekor MURI itu dengan menyuguhkan maskot terbesar di Indonesia.

Ketua Panitia Acara, Setiawan Coco menyebut, maskot Kota Bekasi yakni Bang Bek dan Mpok Asih dibuat setinggi 9 meter. Dalam pengerjaannya, pembuatan maskot itu sampai satu bulan.

“Jadi itu sudah kita kerjakan dari awal bulan Februari 2019, sampai H-7 sebelum acara dilaksanakan,” kata Setiawan Coco kepada bekasi24jam.com

Bukan hanya itu aja guys, di sana kalian juga ada acara yang menarik. Karena, beberapa sanggar budaya dari Kota Bekasi ikut menampilkan kemampuannya juga.


2. Pondok Gede Colour Run

Perayaan ulang tahun Kota Bekasi tidak hanya dilakukan di pusat Kota guys. Di bagian Baratnya Bekasi atau di Pondok Gede juga ada acara yang seru juga.

Yup.. acara yang bertajuk Pondok Gede Colour Run itu akan diselenggarakan di Apartemen Grand Icon Caman tepatnya pada tanggal 10 Maret 2019.

Dilansir dari akun instagram @pondokgede.colour.r4n, dalam acara itu tidak hanya lari pagi saja, tapi ada juga penampilan band ternama dan lenong betawi.

Bagi yang ingin wisata kuliner, juga tersedia di sana loh.


3. Bazar Bekasi Keren

Dikutip dari pikiranrakyat.com, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi menggelar bazar Bekasi Keren di Kantor Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Acara itu berlangsung selama dua hari, yaitu 5-6 Maret 2019.

Bazar itu melibatkan 50 pelaku usaha binaann Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi yang terdiri dari makanan, minuman, pakaian, alas kaki, produk hortikultura, juga aksesoris.

“Ini cara kami membantu pelaku UKM memasarkan produknya. Sebab pada bazar-bazar seperti ini, datang warga yang membeli dan akan menjadi pelanggan-pelanggan baru,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi & UKM, Sofyan Hadi, di pikiranrakyat.com, Selasa (5/3/2019).


4. Ada Diskon 22 % Untuk Hotel dan Restoran

Dalam memeriahkan peryaaan ulang tahun Kota Bekasi, akan ada diskon sebesar 22 % nih untuk sejumlah hotel dan restoran di Kota Bekasi.

Dilansir dari ayobekasi.net, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Zarkasih mengatkaan, pihaknya mengajak para pengusaha hotel, restoran tempat hiburan untuk memberikan diskon 22% dalam rangka HUT Kota Bekasi.

“Kerja sama itu pihaknya buat untuk memanjakan warga Kota Bekasi, begitu juga agar kunjungan wisatawan luar kota meningkat selama perayaan HUT Kota Bekasi,” kata Jarkasih pada ayobekasi.net pada 20 Februari 2019.


5. Tidak Ada Car Free Day

Akhir pekan ini Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditiadakan guys.

Dilansir dari radarbekasi.id, CFD ini ditiadakan karena bertepatan dengan penyelenggaraan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke 22 tahun ini. Penutupan jalan Aahmad Yani diketahui dimundurkan menjadi pukul 13:00 WIB, demikian diungkapkan oleh Plh Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra, Senin (4/3).

“Keputusan dari lh memang nanti cfd pagi itu ditiadakan, jadi arus lalulintasnya normal, yang ditutup itu adalah mulai jam 13:00 karena ada kegiatan,” katanya kepada Radar Bekasi.

Baca Juga:

TERKINI

Tumpukan Sampah Sepanjang 1,5 Kilometer di Kali Bahagia, Ini Kata Warga Sekitar

BABELAN - Permasalahan sampah yang menumpuk di aliran Kali seakan tidak ada habisnya. Kondisi ini kembali terjadi set [...]

Puluhan Anak Difabel Diajak Bermain Salju

BEKASI TIMUR - Yayasan Pusat Kemandirian Anak (YPKA) Bekasi mengajak puluhan anak berkebutuhan khusus (difabel) berma [...]

The Sounds Project Series: Bekasi

The Sounds Project merupakan salah satu festival musik yang memiliki perhatian tersendiri pada life-style ka [...]

Gagal Jambret Tas Emak-emak Pulang Pengajian, Dua Remaja Ini Diciduk Polisi

JATIASIH - Polisi berhasil menangkap dua pelaku jambret di Perum Graha Indah, Jalan Malabar, Jatimekar. Keduanya menj [...]

Ini Cerita Pedagang Ayam Bakar Soal Kebakaran

BEKASI TIMUR - Iyong, salah satu pedagang ayam bakar yang berjualan di Jalan Lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Ti [...]

Pengemudi Ojol Tewas Usai Disenggol Truk Sampah DKI Jakarta

Pengemudi Ojol Tewas Usai Disenggol Truk DKI Jakarta 

BEKASI SELATAN - Alfian Arbi Hasibuan, seorang p [...]

Aksi Kejar-kejaran Warga Warnai Penangkapan Dua Penodong di Kawasan Industri

SERANG BARU - Polsek Serang Baru mengamankan dua pelaku pemerasan di Kawasan Industri Delta Silicon Delapan, Desa Suk [...]

Cairkan Antrean, Samsat Buka Pelayanan Luar Ruangan

BEKASI TIMUR - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jalan Ir.H. Juanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur, membuk [...]

Pemkot Bekasi Akan Perbaiki Sistem Radius PPDB Online Tingkat SMP Negeri

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi akan memperbaiki sistem yang diterapkan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB [...]

Ada Kesalahan Jarak, Ini Kata Disdik Kota Bekasi

MARGAHAYU - Dinas Pendidikan Kota Bekasi menanggapi adanya jarak yang tidak sesuai saat pendaftaran Penerimaan Pesert [...]