BEKASI 24 JAM

Ini Dia Lima Fakta Di Hari Jadi Kota Bekasi

BEKASI – Kota Bekasi akan merayakan hari jadinya yang ke 22 pada Minggu (10/3/2019) besok, loh. Dalam perayaannya, ada beberapa fakta menarik nih guys.

1. Pemecahan Rekor MURI Maskot Terbesar

Pemecahan rekor muri ini rencananya akan dilakukan di kawasan Fresh Market, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada 9-10 Maret 2019. Pemecahan rekor MURI itu dengan menyuguhkan maskot terbesar di Indonesia.

Ketua Panitia Acara, Setiawan Coco menyebut, maskot Kota Bekasi yakni Bang Bek dan Mpok Asih dibuat setinggi 9 meter. Dalam pengerjaannya, pembuatan maskot itu sampai satu bulan.

“Jadi itu sudah kita kerjakan dari awal bulan Februari 2019, sampai H-7 sebelum acara dilaksanakan,” kata Setiawan Coco kepada bekasi24jam.com

Bukan hanya itu aja guys, di sana kalian juga ada acara yang menarik. Karena, beberapa sanggar budaya dari Kota Bekasi ikut menampilkan kemampuannya juga.


2. Pondok Gede Colour Run

Perayaan ulang tahun Kota Bekasi tidak hanya dilakukan di pusat Kota guys. Di bagian Baratnya Bekasi atau di Pondok Gede juga ada acara yang seru juga.

Yup.. acara yang bertajuk Pondok Gede Colour Run itu akan diselenggarakan di Apartemen Grand Icon Caman tepatnya pada tanggal 10 Maret 2019.

Dilansir dari akun instagram @pondokgede.colour.r4n, dalam acara itu tidak hanya lari pagi saja, tapi ada juga penampilan band ternama dan lenong betawi.

Bagi yang ingin wisata kuliner, juga tersedia di sana loh.


3. Bazar Bekasi Keren

Dikutip dari pikiranrakyat.com, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi menggelar bazar Bekasi Keren di Kantor Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Acara itu berlangsung selama dua hari, yaitu 5-6 Maret 2019.

Bazar itu melibatkan 50 pelaku usaha binaann Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi yang terdiri dari makanan, minuman, pakaian, alas kaki, produk hortikultura, juga aksesoris.

“Ini cara kami membantu pelaku UKM memasarkan produknya. Sebab pada bazar-bazar seperti ini, datang warga yang membeli dan akan menjadi pelanggan-pelanggan baru,” kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi & UKM, Sofyan Hadi, di pikiranrakyat.com, Selasa (5/3/2019).


4. Ada Diskon 22 % Untuk Hotel dan Restoran

Dalam memeriahkan peryaaan ulang tahun Kota Bekasi, akan ada diskon sebesar 22 % nih untuk sejumlah hotel dan restoran di Kota Bekasi.

Dilansir dari ayobekasi.net, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi, Zarkasih mengatkaan, pihaknya mengajak para pengusaha hotel, restoran tempat hiburan untuk memberikan diskon 22% dalam rangka HUT Kota Bekasi.

“Kerja sama itu pihaknya buat untuk memanjakan warga Kota Bekasi, begitu juga agar kunjungan wisatawan luar kota meningkat selama perayaan HUT Kota Bekasi,” kata Jarkasih pada ayobekasi.net pada 20 Februari 2019.


5. Tidak Ada Car Free Day

Akhir pekan ini Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, ditiadakan guys.

Dilansir dari radarbekasi.id, CFD ini ditiadakan karena bertepatan dengan penyelenggaraan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke 22 tahun ini. Penutupan jalan Aahmad Yani diketahui dimundurkan menjadi pukul 13:00 WIB, demikian diungkapkan oleh Plh Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra, Senin (4/3).

“Keputusan dari lh memang nanti cfd pagi itu ditiadakan, jadi arus lalulintasnya normal, yang ditutup itu adalah mulai jam 13:00 karena ada kegiatan,” katanya kepada Radar Bekasi.

Baca Juga:

TERKINI

Kontribusi Sekolah Selamat Pagi Indonesia Dalam Pendidikan Kewirausahaan Dunia melalui UNESCO

BEKASI - >Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) didaulat menjadi pembicara pada gelaran 8th >UNES [...]

Dealer Mitsubishi Arista Kalimalang Gelar Xpander Pinter Bener Showroom Festival

JAKARTA - Dealer Mitsubishi Arista Kalimalang menggelar acara Xpander Pinter Bener Showroom Festival, Sabtu (12/10). [...]

Agar Diperhatikan Idolanya, Wanita Ini Pasang Bilboard di Bekasi

BEKASI - Warganet dihebohkan dengan unggahan akun twitter @elvira_irena. Dalam unggahannya, pemilik akun menampilkan [...]

Summarecon Perkenalkan Hunian Pertama Berteknologi Tenaga Surya di Bekasi

BEKASI - PT Summarecon Tbk. perkenalkan kawasan hunian terbaru The Orchard di Bekasi, Jawa Barat. Kawasan hunian ini [...]

Consina Buka Cabang Kedua di Juanda Kota Bekasi

BEKASI TIMUR - Consina kembali membuka gerainya di Kota Bekasi. Kali ini lokasinya berada di Jalan Ir. H. Juanda No 1 [...]

Ogah Dinasehati, Anak Ini Bunuh Ayah Tirinya Sendiri

TAMBUN SELATAN - AR, Pria berusia 16 tahun menjadi tersangka kasus pembunuhan terhadap ayah tirinya sendiri, SJ (39) [...]

BFI Finance Berikan Sumbagan Portofolio Pembiayaan RP. 327,9 Miliar di Bekasi

BEKASI - PT BFI Finance Indonesia Tbk Wilayah Jawa Barat 2 menyebut Bekasi menyumbang portofolio pembiayaan sebesar R [...]

Tinjau Kebakaran Pasar Baru, Tri Adhianto : Pedagang Kita Relokasi

BEKASI - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung Kebakaran yang terjadi di Pasar Baru, Bekasi Timur pad [...]

Siswa Belajar di Lantai, Netizen : Pekayon Bahkan Dekat Kediaman Wali Kota Bekasi

BEKASI - Adanya siswa di SD Negeri Pekayon Jaya 3 belajar di lantai menimbulkan berbagai reaksi di dunia maya. Hal it [...]

Siswa Duduk di Lantai, Guru SD Negeri 3 Pekayon Jaya : KBM Terganggu

PEKAYON - Pihak sekolah SD Negeri Pekayon Jaya 3 Bekasi mengaku telah mengajukan pengadaan bangku dan meja ke Dinas P [...]