Hujan Diprediksi Guyur Bekasi Hingga April 2024, Siap-Siap Ya

Hujan Diprediksi Guyur Bekasi Hingga April 2024, Siap-Siap Ya, simak selengkapnya…

Hujan diprediksi guyur Bekasi hingga April 2024. Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis, saat dikonfirmasi, Minggu (26/11).

Bacaan Lainnya
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

BPBD pun telah memetakan potensi bahaya hidrometeorologi di beberapa wilayah.

“Sesuai prediksi BMKG musim kering akan berlangsung lewat Tahun ini, Tapi musim hujan secara perlahan juga akan terjadi mulai November hingga prediksi akan berakhir sampai di Bulan April 2024,” kata Enung.

Enung menyatakan, adapun dalam menyikapi potensi curah hujan tersebut, pihaknya telah memetakan beberapa wilayah yang dianggap rawan terjadi banjir, manakala terjadi banjir kiriman yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor.

Dengan beberapa wilayah tersebut, diantaranya merupakan wilayah yang berdekatan langsung dengan daerah aliran sungai (DAS).

“Untuk wilayah DAS, Kita fokus di Kecamatan Bekasi Timur Gang Mawar dan Kecamatan Bekasi Utara itu merupakan beberapa wilayah yang kerap terjadi banjir, manakala mendapatkan kiriman dari Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Sedangkan, kata dia mengenai banjir lokal yang diakibatkan oleh curah hujan di Kota Bekasi seperti Perumahan Bumi Nasio, Perumahan Dosen IKIP, Mutiara Gading Timur, Pondok Hijau Permai dan Kampung Lebak, Bekasi Utara.

 

 

 

 

Baca Juga :   Begal Sabet Kepala Pemotor di Padurenan, Wajib Ditangkap

Pos terkait