Ketum PSSI Beri Catatan Evaluasi Timnas Indonesia U-17

Ketua Umum PSSI - Erick Thohir
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

BEKASI24JAM – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai Timnas Indonesia U-17 mempunyai catatan evaluasi. Pernyataan ini disampaikan setelah melihat langsung laga Timnas Indonesia U-17 vs Korsel U-17, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu malam (30/8/2023).

Menurut Erick, anak asuh Bima Sakti ini yang perlu diperbaiki dari fokus permainan. Selain itu pemain banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Ia melihat juga ada beberapa momentum peluang yang gagal  menjadi gol.

Read More
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Meski begitu, lanjut Erick, pola permainan Timnas Indonesia U-17 mengalami perbaikan jika dibandingkan pertandingan di Bali beberapa waktu lalu.

“Saya rasa ada perbaikan yang sangat signifikan dimana kita lihat pola permainannya waktu di Bali belum terpola, Kalau sekarang sudah mulai terpola. Dibelakang kita rapet lalu ke tengah ke atasnya memang itu harus diperbaiki,” ujar Erick kepada awak media usai pertandingan.

“Beberapa kali jadi momentum sebenernya. Dan pola ini baru dua minggu dikembangkan. Tapi menurut saya ketika kita bisa menahan 0-0 di babak pertama lawan Tim Rangking 2 asia itu hal yang bagus. Tetapi kan permainan bola itu 90 menit kita harus fokus. Nah kita lihat ketika ada pergantian pemain. Pemain kita agak lengah sehingga terjadi gol dan penalti,” sambungnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berunding dengan Bima Sakti untuk upaya perbaikan yang menjadi catatan tersebut.

“Serta kepada para pemain saya bilang ini hal yang positif kalau lihat banyak kesalahannya oleh diri kita sendiri, bukan karena lawan bermain sangat bagus, Bola yang mestinya tadi banyak ke para pemain lainnya belum juga mengalir saya rasa ini jadi perbaikan,” tandasnya.

Baca Juga :   Jadwal Pelayanan SIM Keliling di Bekasi, 2 Desember 2021
Timnas Indonesia U-17 vs Korsel
Timnas Indonesia U-17 vs Korsel U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (30/8/2023). FOTO : PSSI

Timnas Indonesia U-17 Sudah Berjuang Keras

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengapresiasi kerja keras timnya saat menghadapi Korea Selatan U-17. Meski kalah, anak asuhnya telah mengikuti skema yang diinginkan selama pertandingan.

“Dari segi taktik, game plan alhamdulillah bisa jalan meski kami kalah. Terimakasih ke pemain, sudah menjalankan skema yang kami buat,” kata Bima dikutip Bekasi24jam.com, Kamis (31/8/2023).

Related posts