Atlet panjat tebing Indonesia meraih medali emas pada kejuaraan dunia IFSC World Cup 2019 di Chongqing, China, Jumat (26/4/2019). Sumber: Istimewa

BEKASI - Atlet panjat tebing Timnas Indonesia, Alfian M Fajri berhasil meraih medali emas pada kejuaraan dunia IFSC World Cup di Chongqing, China, Jumat (26/4/2019).

Bertanding di nomor men's speed world record, Alfian kalahkan lawannya asal Ukraina Kostiantyn Pavlenko. Alfian mencatatkan waktu 5,961 detik, sedangkan Pavlenko 6,310 detik.

Sementara itu, medali perunggu berhasil digondol atlet asal Rusia, Sergey Rukin dengan mengalahkan atlet dari China, Zhong Qixin yang alami fall saat bertanding. Alfian pun sangat bersyukur bisa meraih medali emas di ajang kejuaraan dunia.

Sebab, dirinya pertama kali terjun ke kejuaraan dunia dan langsung meraih medali emas. "Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung. Syukur alhamdulillah kepada Tuhan yang Maha Esa saya bisa maksimal," kata Alfian di Chongqing, China, dalam siaran pers, Jumat.

Menurut dia, kunci kemenangan dirinya bisa menjuarai kejuaraan dunia adalah selalu berdoa sebelum bertanding agar bisa rileks dan lebih tenang.

Sebelumnya, pada November 2018 lalu, Alfian meraih medali emas pada Asian Championship di Kurayoshi, Jepang.

Berita Terkait

Berlangganan