Timnas futsal Indonesia U-20 saat berlaga di turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019 di Taoyuan Arena, Cina Taipei, Jumat (26/4/2019). Sumber: Istimewa

BEKASI - Timnas futsal Indonesia U-20 berhasil menggunduli tuan rumah Cina Taipei dalam lanjutan pertandingan turnamen CTFA U-20 Futsal Invitation 2019 di Taoyuan Arena, Cina Taipei, Sabtu (27/4/2019) dengan skor telak 6-1.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berhak menempat peringkat kedua klasemen dengan memperoleh tiga poin. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Indonesia usai dibekuk Jepang pada laga pertama dengan skor 3-1.

Pada pertandingan lawan Cina Taipei, Firman Ardiansyah lebih dulu buka keunggulan skor untuk garuda muda pada menit ke 1 babak pertama.

Kemudian, pada menit ke 10 Dewa Rizki menggandakan keunggulan Indonesia. Selanjutnya, Agung Pandega, Abdussalam dan Rizki Xavier, membawa Indonesia unggul dan menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Di babak kedua, Indonesia mengendurkan serangan sehingga hanya mampu menambah satu gol lewat Syaifullah. Cina Taipei pun berhasil memperkecil ketertinggalan lewat satu gol yang dicetak Cheng Ching Suan.

Dengan hasil tersebut kini Indonesia nyaman berada di posisi kedua klasemen sementara turnamen itu dengan peringkat pertama diduduki Iran yang hari ini menang 3-2 atas Jepang.

Sementara itu, Jepang menempati peringkat ketiga dan Taiwan di posisi buncit.

Berita Terkait

Berlangganan