BEKASI 24 JAM

Usai Pemilu 2019, Wakil Walikota Bekasi Ingin Pelayanan Publik Ditingkatkan

Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto memberi arahan saat menjadi pembina apel aparatur dilingkungan Kantor Walikota Bekasi, Senin, (22/4/2019).

 Tri Adhianto menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai proses pemilihan umum, peningkatan pelayanan publik, sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan harapannya agar aparatur berfikir cerdas. 

Dalam apel kali ini juga dirangkaikan pemberian piagam bagi para juara lomba paduan suara perangkat daerah dalam memeriahkan HUT Ke-22 Kota Bekasi yang digelar beberapa waktu lalu. 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan usai pelaksanaan pemilu serentak Kota Bekasi, aparaturnya bisa kembali fokus pada pelayanan publik warga masyarakatnya. Baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, Gerai Pelayanan Publik, dan Dinas Pelayanan, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga. 

"Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat," kata Tri. 

Dalam hal ini, Tri Adhianto juga tetap mengapresiasi aparaturnya yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di kota Bekasi.

Menurutnya proses panjang tahapan hingga perhitungan suara yang dilalui hasil kerja keras bersama dan kondusifitas wilayah yang dijamin apatatur TNI Polri. Walaupuna begitu ia juga berharap tahapan perhitungan suara pemilu dapat dipercepat. 

"Terima kasih kepada aparatur dan non ASN yang demikian luar biasa melalui proses panjang tahapan pemilu. Dan sekarang bagaimana mempercepat proses perhitungan. Yang ada komunikasi terus dilakukan dan berikan motivasi kepada penyelenggara untuk selesaikan proses perhitungan. Beri rasa nyaman warga yang sudah menunggu hasilnya," kata Tri Adhianto. 

Ia katakan pemilu ini terbilang kondusif walaupun ada sedikit kendala namun terbilang sukses dengan partisapasi warga cukup tinggi. Ini berarti fungsi pemerintah mampu mengajak agar warga dapat memenuhi hak konstitusi yang dijamin negara. 

Terkait pendapatan daerah, Tri menegaskan memasukinya triwulan II APBD 2019, pada April ini Dinas Pendapatan Daerah bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan. Terkait pengeluaran darah, Tri juga mengatakan lakukan efisiensi dan efektifitas anggaran. 

"Kita evaluasi dan cari cara-cara untuk mendongkrak pendapatan. Karena sudah masuk triwulan kedua," kata Tri Adhianto. 

Terkait keperluan adminitrasi dan evaluasi dari Badan Pengawas Keuangan, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap jajaran perangkat daerah terus berkoordinasi dengan inspektorat Kota Bekasi. 

Menurutnya, Pemerintahan didukung adminitrasi keuangan yang baik yang termasuk kegiatan rutin di perangkat daerah dan jangan ada kata  menggampangkan. 

"Kuncinya proses adminitrasi dan melalui proses yang aman dan bisa dipertanggungjawabkan koordinasikan dengan inspektorat," 

Diakhir arahannya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto ingin aparaturnya berfikir cerdas untuk mendukung pelaksanaan tugas. Seperti menambah jaringan atau koneksi yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di Kota Bekasi melalui dana CSR. (Sal/goeng)

Baca Juga:

TERKINI

Mitsubishi Motors Auto Show Hadirkan XPANDER CROSS di Cibubur Junction

BEKASI – Melanjutkan rangkaian kegiatan peluncuran produk terbaru Mitsubishi Motors yaitu Mits [...]

Transpark Juanda Bekasi Gelar Topping Off Ceremony

BEKASI - Transpark Juanda Bekasi menggelar acara Topping Off Ceremony setelah menyelesaikan pembangu [...]

Gunakan Alat Canggih, Zglow Tawarkan Paket Komplit Perawatan Hingga Pelangsing Tubuh

BEKASI - Zglow Aesthetics Clinic meluncurkan treatment terbarunya Radio Frekuensi Slimming di Ruko G [...]

Dua Rumah Ludes Terbakar di Medan Satria, Ini Kronologinya

MEDAN SATRIA - Dua rumah tinggal di Perumahan Titian Indah Blok L6, Kelurahan Kalib [...]

Mitsubishi Motors Pamerkan Xpander Cross di Bekasi

BEKASI - PT. Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan varian terbaru dari Xpander di Mall [...]

Pizza Hut Golden City Bekasi Utara Jadi Gerai Ke-500

BEKASI - PT. Sarimelati Kencana Tbk. pemegang hak waralaba Pizza terbesar di Indonesia meluncurkan o [...]

Mabuk Lalu Ancam Pedagang, Anggota Ormas Ini Dibui

BEKASI - MA, salah satu anggota organisasi masyarakat (Ormas) ditangkap polisi setelah melakukan tin [...]

Punya Senjata Untuk Gaya-gayaan, Dua Pemuda Diamankan Polisi

BEKASI UTARA - Dua pemuda yang tinggal di Kavling Bulak Perwira, Bekasi Utara, haru [...]

Pembukaan Mixtime Kartini Disambut Antusias Oleh Pecinta Minuman Kekinian

BEKASI TIMUR - Mixtime membuka gerai barunya di Jalan Kartini Nomor 50, Margahayu, [...]

Dua Pria Tewas Usai Menenggak Miras Oplosan

BEKASI - Dua pria tewas usai menenggak miras oplosan di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada 28 Oktob [...]