BEKASI 24 JAM

Usai Pemilu 2019, Wakil Walikota Bekasi Ingin Pelayanan Publik Ditingkatkan

Wakil Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto memberi arahan saat menjadi pembina apel aparatur dilingkungan Kantor Walikota Bekasi, Senin, (22/4/2019).

 Tri Adhianto menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai proses pemilihan umum, peningkatan pelayanan publik, sektor pendapatan daerah dan efisiensi pengeluaran, penyelesaian adminitrasi keuangan dan harapannya agar aparatur berfikir cerdas. 

Dalam apel kali ini juga dirangkaikan pemberian piagam bagi para juara lomba paduan suara perangkat daerah dalam memeriahkan HUT Ke-22 Kota Bekasi yang digelar beberapa waktu lalu. 

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan usai pelaksanaan pemilu serentak Kota Bekasi, aparaturnya bisa kembali fokus pada pelayanan publik warga masyarakatnya. Baik yang dilakukan di kelurahan, kecamatan, Gerai Pelayanan Publik, dan Dinas Pelayanan, Puskesmas, RSUD sehingga meminimalisir keluhan warga. 

"Warga menunggu pelayanan kembali seperti semula. Camat dan lurah sebagai ujung tombak. Kita kembali ke dunia nyata untuk pelayanan publik ke masyarakat," kata Tri. 

Dalam hal ini, Tri Adhianto juga tetap mengapresiasi aparaturnya yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di kota Bekasi.

Menurutnya proses panjang tahapan hingga perhitungan suara yang dilalui hasil kerja keras bersama dan kondusifitas wilayah yang dijamin apatatur TNI Polri. Walaupuna begitu ia juga berharap tahapan perhitungan suara pemilu dapat dipercepat. 

"Terima kasih kepada aparatur dan non ASN yang demikian luar biasa melalui proses panjang tahapan pemilu. Dan sekarang bagaimana mempercepat proses perhitungan. Yang ada komunikasi terus dilakukan dan berikan motivasi kepada penyelenggara untuk selesaikan proses perhitungan. Beri rasa nyaman warga yang sudah menunggu hasilnya," kata Tri Adhianto. 

Ia katakan pemilu ini terbilang kondusif walaupun ada sedikit kendala namun terbilang sukses dengan partisapasi warga cukup tinggi. Ini berarti fungsi pemerintah mampu mengajak agar warga dapat memenuhi hak konstitusi yang dijamin negara. 

Terkait pendapatan daerah, Tri menegaskan memasukinya triwulan II APBD 2019, pada April ini Dinas Pendapatan Daerah bisa terus mencari cara guna memaksimalkan sektor pendapatan. Terkait pengeluaran darah, Tri juga mengatakan lakukan efisiensi dan efektifitas anggaran. 

"Kita evaluasi dan cari cara-cara untuk mendongkrak pendapatan. Karena sudah masuk triwulan kedua," kata Tri Adhianto. 

Terkait keperluan adminitrasi dan evaluasi dari Badan Pengawas Keuangan, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap jajaran perangkat daerah terus berkoordinasi dengan inspektorat Kota Bekasi. 

Menurutnya, Pemerintahan didukung adminitrasi keuangan yang baik yang termasuk kegiatan rutin di perangkat daerah dan jangan ada kata  menggampangkan. 

"Kuncinya proses adminitrasi dan melalui proses yang aman dan bisa dipertanggungjawabkan koordinasikan dengan inspektorat," 

Diakhir arahannya, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto ingin aparaturnya berfikir cerdas untuk mendukung pelaksanaan tugas. Seperti menambah jaringan atau koneksi yang bisa digunakan untuk mendukung pembangunan di Kota Bekasi melalui dana CSR. (Sal/goeng)

Baca Juga:

TERKINI

Baterai handphone jadi lebih tahan lama dengan tipshack berikut ini

Bekasi - Pengguna smartphone pasti pernah mengeluhkan hal yang sama, apalagi kalo bukan masalah ba [...]

Sampah Bambu Sumbat Bendung Koja Sungai Cikeas

BEKASI - Tumpukan sampah bambu kembali menyumbat aliran Sungai Cikeas, Bendung Koja, Jatiasih, Kota [...]

Ini Jadwal KRL Tambahan Bekasi dan Cikarang Saat Tahun Baru 2020

BEKASI - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyiapkan beberapa layanan tambahan saat pergantian tah [...]

Polisi Gagalkan Peredaran Ganja 200 Kilogram di Kabupaten Bekasi

CIKARANG - Polres Metro Bekasi berhasil mengagalkan peredaran narkoba jenis ganja seberat 200 kilogr [...]

Uang Supir Truk Sedot WC Dicuri Pria Bertopi

BEKASI - Uang milik supir sedot WC sebesar Rp. 250 ribu dicuri. Peristiwa itu terjadi di Kavling Kab [...]

Yeay.. Alun-alun Kota Bekasi Direvitalisasi Tahun 2020

BEKASI - Kabar baik buat kalian yang sering nongkrong di Alun-alun Kota Bekasi. 

Rencan [...]

Saat Mancing Belut, Warga Temui Jasad Bayi Laki-laki di Dalam Kardus Berbalut Kain Putih

CIKARANG - Sosok jasad bayi ditemukan warga di Jalan Raya Kalimalang, Kampung Cibatu RT 009 RW 05, D [...]

Besok Siang, BMKG Prediksi Kota Bekasi dan Cikarang Diguyur Hujan Lokal

BEKASI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Kota Bekasi dan Ci [...]

Langgar Pembatasan Kendaraan, 20 Truk Ditahan di Tol Jakarta-Cikampek

BEKASI - Sebanyak 20 truk ditahan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu akibat puluhan truk melangga [...]

Intip Keindahan Taman Warna-warni di Cikarang

CIKARANG - Lahan kosong di Graha Asri, Jalan Cisang Giri Raya Jatireja, Cikarang Timur, Kabupaten Be [...]