Vaksinasi door to door sekaligus penempelan stiker di rumah warga Jatibening Baru. IST

BEKASI - Rumah warga Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, yang telah menjalani vaksinasi covid-19 ditempel stiker. Hal itu dilakukan dalam kegiatan vaksinasi door to door yang dilakukan aparatur kelurahan setempat.

Lurah Jatibening Baru, Mulyadi mengatakan, pihakya melakukan vaksinasi door to door dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 yang merata di Kota Bekasi guna meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity).

"Kami lakukan giat stikerisasi bagi warga yang sudah melakukan vaksin, dan bagi warga yang belum vaksin kami tindak langsung dengan memberikan vaksin di tempat. Kami membawa Pamor dan petugas medis agar dapat mengeksekusi vaksin secara langsung dirumah warga masing-masing," kata Mulyadi.

Dia menyatakan, pihaknya bersama pamor dan tenaga kesehatan mendatangi langsung rumah warga untuk mendata dan melakukan vaksinasi di tempat.

"Ini agar mempermudah warga dalam hal mendapatkan dosis vaksin yang tepat tanpa harus mengantri di kelurahan, walaupun kesadaran warga cukup tinggi namun ini adalah bentuk kepedulian dan pelayanan kami secara maksimal dan masif kepada seluruh warga masyarakat Kota Bekasi khususnya warga Jatibening Baru," katanya,

Mulyadi menambahkan, pihaknya mendapatkan sebanyak 2000 stiker dari Kecamatan Pondok Gedeu untuk ditempelkan di rumah warga yang telah menjalani vaksinasi.

"Harapannya seluruh stiker dapat terpasang di seluruh rumah warga Kelurahan Jatibening Baru, ini dapat menjadi kontrol sosial bagi warga masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat segera melakukan vaksinasi," katanya.

Berita Terkait

Berlangganan