Ilustrasi Angkot. Foto : Istimewa.

BEKASI - Transportasi angkutan kota (Angkot) di Kabupaten Bekasi bakal berbasis online. Kedepan, penumpang yang naik angkot tidak lagi membayar dengan uang tunai melainkan menggunakan kartu atau berbasis digital.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, program itu baru bisa diterapkan jika sejumlah fasilitas pendukungnya dinilai telah memadai. Untuk itu, program ini harus berjalan bersama sejumlah pihak terkait.

"Misalnya saja, lampu jalan (PJU) yang telah mendukung dan juga penyediaan halte yang memadai untuk tempat berhenti dan menurunkan penumpang," lanjutnya.

"Transportasinya melakukan pembenahan dari Dinas SDA, Bina Marga. Wilayah Selatan seperti Cibarusah jalannya telah dilakukan pelebaran, kita juga minta dukungan dengan PJU. Jadi perlu koordinasi yang matang dengan dinas terkait," jelasnya.

Selain itu pihaknya akan menggandeng Organda untuk mempersiapkan fasilitas kendaraan yang akan dioperasikan untuk angkutan online.

"Kami siap kerjasama dengan pengusaha angkutan kota untuk dilakukan peremajaan, ini masih tahap sosialisasi,” tandasnya.

Berita Terkait

Berlangganan