Perlakuan berbeda diberikan oleh Puskesmas Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Para pengunjung Puskesmas diberikan minuman selamat datang (Welcome Drink) Teh Bunga Telang.

BEKASI - Perlakuan berbeda diberikan oleh Puskesmas Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Para pengunjung Puskesmas diberikan minuman selamat datang (Welcome Drink) Teh Bunga Telang.

Kepala Puskesmas Cikarang Utara, Novrizal mengatakan, teh bunga telang berkhasiat untuk kesehatan. Minuman itu bisa sebagai anti oksidan, anti diabetes, dan obat pegel linu juga ada efek anti kankernya.

"Cukup diminum satu gelas sehari," kata Novrizal, dikutip Jumat (19/11/21).

Disebutnya, bahan bunga teh telang didapat dari kebun di area Puskesmas. Pada kebun itu juga terdapat tanaman lainnya, yakni pohon mint.

"Penyajian Teh Bunga Telang yang dimulai sejak September lalu itu diberikan untuk para pengunjung Puskesmas secara gratis, baik untuk pasien yang akan berobat atau tamu lainnya," lanjutnya.

"Untuk masyarakat yang ingin membudidayakan tanaman teh Telang ini, kami juga bisa berikan dan kami siapkan bibitnya secara gratis," pungkasnya.

Berita Terkait

Berlangganan