Bekasi, bekasi24jam.com - Harga sejumlah komoditas di Kota Bekasi masih mengalami peningkatan pada awal pekan ramadan ini. Hal itu berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kadisperindag Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan, stok komoditas untuk di wilayahnya terbilang masih tersedia. Namun masih ditemukan beberapa komoditas yang mengalami peningkatan harga.

"Namun demikian betul kalo untuk harga, fluktuatif apalagi menghadapi bulan ramadan, tren tren harga bahan pokok ada yang naik turunnya terutama jenis barang tertentu yang kebutuhan pohok masyarakat seperti daging cabai yang itulah ada kenaikan," kata Tedi kepada awak media, Minggu (10/4/2022).

Tedi tidak merinci berapa kisaran kenaikan harga yang terjadi pada daging dan cabai. Namun Ia menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan harga meningkat.

"Iya iya. Itulah emang musim hujan gini pasti pengaruh juga kayak cabai bawang, jadi pengaruh musim juga. Kalo musim hujan itu pengaruh terhadap tumbuhnya maupun kualitas nya cabai itu. Tapi kalo naik tidak terlalu menonjol lah," lanjutnya.

Berita Terkait

Berlangganan