Ratusan Siswa SMP Negeri 11 Kota Bekasi Ikuti LDKS di Karawang

Bekasi24jam.com – Ratusan siswa SMP Negeri 11 Kota Bekasi bertolak ke Kostrad gunung Sanggabuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/3/2023). Mereka mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) selama dua hari.

Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Bekasi, Munajam mengatakan ada 289 siswa kelas 7 yang mengikuti kegiatan tersebut. Tujuannya, kata Munajam, untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan siswa.

Bacaan Lainnya
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

“Ini sekaligus penerapan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Kurikilum Merdeka dan untuk dapat menghadapi realita kehidupan yang sesungguhnya,” jelas Munajam, Rabu (8/3/2023).

Senada, guru sekaligus pembimbing dan pemandu kegiatan, Suparman berharap kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab para siswa lebih meningkat.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut anak didiknya bisa meningkatkan jiwa disiplin, bertanggung jawab, dan leadership,” ucap Suparman.

Sedangkan salah satu peserta siswa kelas 7, Dhafin Keiko Kustara mengaku, sangat senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan LDKS dari sekolahnya.

“Dari kegiatan ini saya mendapatkan ilmu triple S yaitu selamat, semangat, sopan dan juga disiplin kekompakan,” pungkas Keiko.

Mochtar Mohamad
Baca Juga :   7 Rekaman Pencuri Uang di Pom Bensin Jatiwarna, Ini Kata Polisi

Pos terkait