SMK Metland Gelar Acara Seni di Tambun, Asah Potensi Diri Siswa

Acara seni "Indonesia Berkarakter" oleh SMK Metland di area Metland Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/11). Foto: Dokumentasi Bekasi24jam.com

SMK Metland Gelar Acara Seni di Tambun, Asah Potensi Diri Siswa, simak selengkapnya…

SMK Metland gelar acara seni “Indonesia Berkarakter” di kawasan Metland Tambun, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/11) sore.

Bacaan Lainnya
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Vice Director Metland Hotel Division, Purwantono mengatakan, gelaran acara itu sebagai salah satu langkah membentuk karakter anak agar bisa tampil percaya diri hingga berbahasa inggris dengan baik.

“Kalau sudah di industri mereka harus sudah siap, mereka enggak pemalu, kalau diarahkan mengerti, mereka antusias, skill itu bisa diasah,” kata Purwantono kepada wartawan.

Dalam acara tersebut, sejumlah siswa SMK Metland Cileungsi dan Cibitung menampilkan berbagai macam pentas seni, seperti drama musikal, dance, modeling hingga ilustrasi visual/gambar.

Menurut Purwantono, tiap anak memiliki potensi yang bisa digali dan diasah.

Setelah lulus sekolah, seluruh siswa SMK Metland diharapkan mampu memiliki konsep diri, citra diri, dan potensi agar bisa dimanfaatkan untuk bersaing dalan dunia industri.

“Kami punya gambaran kalau di dunia industri ini mereka bukan hanya kerja, tetapi punya karya, karena status dia nantinya jadi karyawan bukan kerjawan,” ujar Purwantono.

Sementara itu, Kepala SMK Metland Bekasi, Roni Rido menambahkan, pihaknya sudah menerapkan kurikulum berstandar internasional tingkat ASEAN.

Saat ini, lanjut Rido, pihaknya tengah mengembangkan penjurusan Desain Komunikasi Visual, IT, dan Tata Boga.

“Kelebihan di Bidang hotel sudah dikembangkan lebih baik di SMK Metland Cileungsi, nah, untuk di Bekasi akan dikembangkan di DKV dan IT, nah, untuk di Tambun, Cibitung ini memang sangat besar untuk ketiga jurusan itu,” ujar Rido.

Mochtar Mohamad
Baca Juga :   Caleg Artis Verrell Bramasta Siap Bertarung Untuk ke Senayan

Pos terkait