BEKASI—Hallo Bekasinians! Zaman sudah semakin maju. Teknologi pun sudah semakin canggih. Oleh karena itu, kamu bisa belajar bahasa tidak hanya di lembaga formal, melainkan kamu dapat memanfaatkan ponsel pintarmu untuk belajar bahasa asing. Berikut rekomendasi aplikasi belajar bahasa yang bisa meningkatkan keterampilah berbahasa kamu.

  1. Hellotalk

Hellotalk merupakan aplikasi komunitas pertukaran bahasa terbesar. Aplikasi ini memiliki lebih dari 30 juta pengguna dari 150 negara dari seluruh penjuru dunia. Kamu dapat mencari partner untuk belajar bahasa sesuai dengan kebutuhan kamu. Fitur Hellotalk mirip seperti aplikasi facebook.

Di sana, kamu dapat menuliskan status di beranda, dan pengguna lain pun bisa mengomentari postingan kamu lho, tentunya dengan bahasa mereka. Tapi tenang saja, aplikasi Hellotalk pun tersedia fitur terjemah.

Selain fitur terjemah, Hellotalk mempunyai fitur koreksi. Jadi, apabila kamu keliru menulis sesuatu dengan bahasa yang sedang kamu pelajari, pengguna lain bisa mengoreksi tata bahasa kamu.

Kamu bisa mengobrol dengan orang asing, baik melalui kolom komentar postingan kamu atau melalui kolom chat atau bahkan kamu bisa melakukan panggilan grup di sana.

So, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang berusaha mempelajari bahasa kedua. Kamu bisa unduh aplikasi hellotalk di playstore ataupun appstore.

  1. Tandem

Aplikasi Tandem sama seperti aplikasi Hellotalk. Tandem merupakan aplikasi komunitas pertukaran bahasa. Kamu dapat meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa kamu dengan aplikasi ini.

Kamu dapat mencari partner belajar bahasa asing di sana. Aplikasi ini memiliki 300+ bahasa termasuk Spanyol, Inggris, Jepang, Korea, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Cina dan 12 bahasa isyarat yang berbeda, termasuk bahasa isyarat Amerika.

Tandem terdapat fitur terjemahan yang dapat membantu kamu dalam menulis atau menerjemahkan pesan yang masuk. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rekaman suara, panggilan audio maupun video. Tandem juga memiliki fitu koreksi tata bahasa. Aplikasi ini juga cocok banget untuk kamu pemelajar bahasa!

Kamu bisa unduh aplikasi Tandem di playstore ataupun appstore.

  1. Cake

Aplikasi yang satu ini cocok banget untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris. Sekitar 90 juta orang di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini. Kamu dapat mempelajari bahasa Inggris dengan menyenangkan di aplikasi Cake.

Aplikasi tersebut menyediakan belajar melalui potongan-potongan video selebriti, vlogger dan konten kreator menaik yang lainnya. Cake mampu meningkatkan keterampilan berbicara kamu lho! salah satu cara belajar di aplikasi ini adalah dengan kamu menonton sebuah video yang disertai dengan subtitle. Kemudian video tersebut akan diulang kembali dengan atau tanpa subtitle.

Kamu juga bisa memilih topik pembelajaran. Aplikasi ini meminta kamu hanya 10 menit sehari untuk mencapai tujuan studi harian kamu. Apabila berhasil, maka tentunya kamu akan termotivasi untuk terus belajar.

Kamu bisa unduh aplikasi Cake di playstore ataupun appstore.

  1. Mondly

Aplikasi selanjutnya adalah Mondly. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mempelajari bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Itali dan 28 bahasa asing lainnya.

Dalam waktu beberapa menit, kamu bisa menghafal kosa kata, membentuk kalimat, mempelajari frasa dan praktik percakapan.

Kamu dapat berlatih mendengar, berbicara, membaca dan menulis pada latihan bahasa. Aplikasi ini disempurnakan dengan kamus, konjugator  kata kerja dan fitur suara. Dengan aplikasi ini, kamu akan merasa seperti memiliki guru privat sendiri.

Kamu bisa unduh aplikasi Mondly di playstore ataupun appstore.

  1. Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi pembelajaran bahasa yang efektif dan menyenangkan. Materi pelajaran seperti games dan karakter yang menarik akan membantu kamu dalam membangun keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Aplikasi ini diunduh oleh ratusan juta pelajar dari seluruh dunia. Kamu bisa mengunduhnya di playstore ataupun appstore.

Penulis: Rieda
Editor: Toni

Berita Terkait

Berlangganan