Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (paling kiri) saat melakukan sidak. FOTO: Humas Kota Bekasi

BEKASI -  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan sidak di pintu air aliran Kali Bong, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat Kota Bekasi. Hal itu menyusul adanya aduan warga mengenai antisipasi banjir.

Aduan warga tersebut disampaikan melalui spanduk bertuliskan "Darurat !!! Awas Banjir, kepada Pemkot untuk gorong-gorong disini mampet mohon segera dibersihkan". Spanduk itu membentang di area Ruko Grand Prima Bintara dekat pintu air menuju gorong-gorong BKT.

Warga setempat mengharapkan agar dilakukan pembersihan gorong-gorong untuk antisipasi banjir saat hujan pada bulan Oktober ini.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat memerintahkan Kepala UPTD BMSDA dan Camat Bekasi Barat, Maka Nahrowi serta Lurah Bintara, Sudarsono agar melakukan koordinasi mengenai pembersihan area tersebut.

Dia juga menyampaikan dalam, hal wajar jika ada warga yang mengadu ke pihak Pemerintah Kota Bekasi dan menyampaikan keluhannya .

"Sehingga memang harus secepatnya dikerjakan mengingat musim sudah masuk pada musim hujan. Semoga dengan cepat terselesaikan dengan pembersihan gorong-gorong ini sehingga meminimalisir adanya banjir yang terjadi pada tahun 2020 lalu," kata Rahmat, Selasa (25/10/2021).

Saat ini, Kelurahan Bintara selalu konsisten bersama BMSDA telah melakukan langkah-langkah pembersihan gorong-gorong menuju BKT. Dan masih dalam tahap pengerjaan menembus agar air dapat mengalir dengan deras menuju KBT.

Berita Terkait

Berlangganan