BEKASI - Badai Eks Kerispatih mengungkap fakta yang banyak belum diketahui banyak orang mengenai salah satu karyanya yakni lagu "Aku Harus Jujur". Badai mengungkap makna lagu itu saat berbicang di kanal YouTube Abdel Achrian.

Badai mengungkapkan bahwa lagu itu bercerita tentang seorang gay. "Jadi 'Aku Harus Jujur' menurut gue lagu yang agak sensaional, dan nggak banyak orang tahu bahwa lagu itu tentang gay," kata Badai kepada Abdel dalam tayangan YouTube tersebut.

Dia mengungkap petikan lirik yang selama ini tidak diketahui banyak orang. "Jadi lagu ini banyak yang kecele, itu bukan kau, tapi kaum, 'Terima kaum seperti aku'," ungkapnya.

Badai menceritakan proses pembuatan lagu itu bermula ketika bertemu seseorang yang terlibat dalam pernikahannya.

"Dia cerita sama gue berdua, bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahun-tahun, yang ternyata dia itu tidak suka dengan wanita. Dia natural curhat sama gua, dan dia bilang 'Aku nih harus jujur mas sama pasanganku. Aku nggak membohongi dia dengan keterbatasanku ini'," katanya.

Badai lalu berpikir dan membuat lagu dengan cerita tersebut.

"Terus gua pada saat itu, iye ye, ini lagu idenya luar biasa nih. Gua belum pernah bikin yang seperti ini, dan gua bikin lagu itu," katanya.

Simak video selengkapnya di sini

Berita Terkait

Berlangganan