BEKASI- Komika dan YouTuber Raditya Dika membahas mengenai investasi yang tengah dijalankannya.

Kepada Deddy Corbuzier, Raditya Dika mengaku ia tengah mempersiapkan dana pernikahan anak pertamanya, Alinea Ava Nasution atau Alea yang masih berumur dua tahun.

“Nah contoh ya aku sering sulit ngenalin orang ke Bibit. Karena kenapa, jadi begini aku kan sering share nih tujuan keuangan yang baru apa. Contohnya yang paling baru nikahan anak, udah mulai ku kumpulin,” ujar Radit dikutip Kamis (2/12/2021).

Mendengar hal itu, Deddy Corbizier kaget.
Deddy tak sependapat dengan pemikiran Radit. 

Bahkan, menurut Deddy, pemikiran Raditya Dika tak masuk akal. 

“Hah..Kalau lu ngumpulin dana buat nikahan anak cewek lu, berarti dia akan bodoh sekali dan akan mencari calon suami yang miskin, tidak punya uang sampai nikahan mereka dibayarin oleh calon mertua,” ucap Deddy. 

Radit menjelaskan maksudnya tentang prinsip investasi. Prinsip investasi kata Radit adalah menyiapkan dana dari hal terburuk yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Salah satunya menyiapkan dana pernikahan untuk anaknya nikah. 

“Bukan gitu, kita ngumpulin untuk persiapan kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Kalau ternyata dia punya uang sendiri dan calon suaminya punya uang sendiri, ya biayain nikahnya. Terus tujuan investasinya ini untuk apa, untuk yang lain. Buat pensiun lagi,” ucap Raditya mencoba menjelaskan makaudnya.

Deddy tetap bersikiras  tak sependapat dengan Radit. Deddy mengatakan, ia hanya akan bertanggung jawab sampai anaknya, kuliah.

Setelah kuliahnya selesai, Deddy akn meminta Azka  untuk hidup mandiri. 

“Begitu selesai kuliah beres ya, papa enggak mau ngurusin lagi ya. Lu cari duit, jangan gangguin orangtua lu ya,” ucap Deddy.

Masalah tersebut, kata Radit, ia sependapat dengan Deddy. 

Namun, kata Radit, investasi yang dilakukannya saat ini yaitu menyiapkan dana dari kemungkinan terburuk di masa depan.

“Bisa aja bisa (benar). Cuman, kan kita nyiapin kemungkinan terburuknya. Jadi, kalau misalnya ternyata dia tidak bisa (menyiapkan dana pernikahan), kita sudah siapin dari dia umur 2 tahun ini dananya,” ucap Radit. 

Tak hanya dana pernikahan untuk anaknya, Radit juga telah menyiapkan dana pendidikan untuk anak-anaknya. 

Radit juga sudah menyiapkan pembagian warisan rumah. Oleh karena itu, listrik dan septik tanknya dibagi dua.

Radit mengatakan bahwa ketakutannya akan hal buruk di kemudian hari yang menjadikan dia mempersiapkan semua itu sejak awal.

“Aku tuh emang begitu. Apa yang terjadi di masa depan itu sudah dipikirin dari sekarang,” tutur Radit.

Simak selengkapnya di sini 

Berita Terkait

Berlangganan