BEKASI - Kabar bahagia buat kalian pecinta serial One Piece. Terutama bagi kalian yang mau foto bersama patung karakter Roronoa Zoro.

Pasalnya, Patung Roronoa Zoro di Perfektur Kumamoto, tepatnya di Taman Ozu, Jepang baru saja diresmikan pada 21 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, Perfektur Kumamoto adalah kampung halaman pencipta One Piece, Eiichiro Oda.

Peresmian Patung Roronoa Zoro diumumkan di Instagram @onepiece_staff.

“Patung Zoro telah berhasil diresmikan! Kami akan mengawasi semua orang dari Taman Ozu! Upacara peresmian diarsipkan di YouTube, maka mohon ditonton," tulis akun @onepiece_staff dikutip pada Kamis (27/1/2022).

Dalam foto tersebut Roronoa Zoro tampak memegang tiga pedang. Ada katana di masing-masing tangan. Lalu, pedang satunya lagi terjepit di antara giginya.

Patung tersebut terlihat dibuat dari logam perunggu.

Pembangunan dan adanya peresmian Patung Zoro adalah kampanye pariwisata yang didukung oleh pencipta serial One Piece, Eiichiro Oda yang bekerja sama dengan penerbit Shueisha dan pemerintah Kumamoto.

Pada 2016, kawasan Kumamoto ini hancur karena musibah gempa yang mematikan.  Eiichiro Oda dan pemerintah setempat pun merencanakan membuat patung agar pencinta manga serta anime One Piece datang ke kampung halaman Eiichiro Oda.

Berita Terkait

Berlangganan