VIRAL, bekasi24jam.com - Video yang di unggah oleh akun @okisetianadewi13  di media sosial tiktok membuat geger warganet, Kamis (2/2/2022).

Dalam video tersebut,  Oki sedang menceritakan kisah nyata sepasang suami istri yang berada di Jeddah.

Kisah tersebut menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang bertengkar, sampai-sampai sang suami memukul pada wajah istrinya.

“Suami istri sedang bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah istri,” ucapnya di dalam video.

Akibat pukulan suaminya, si istri pun menangis. Namun tiba-tiba bel rumah berbunyi, pada saat dibuka oleh sang istri, ia kaget sebab yang datang adalah ibunya.

“Tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka dalam keadaan sembab matanya, ternyata ibunya sang istri,” ucapnya.

Sontak saja, si suami terkejut karena khawatir istrinya mengadu pada mertuanya. Namun ternyata tidak, sang istri berani membohongi ibunya sendiri.

“Aku tuh tadi berdo’a sama Allah, aku rindu sama ibu dan ayah udah lama nggak ketemu. Aku tuh nangis karena rindu sama ibu dan ayah,” ucapnya.

Baca juga : Pelaku Jambret Hp Pingsan di Bekasi,Cek Nasibnya!

Oki juga mengatakan, bahwa sebenarnya sang istri bisa saja menceritakan bahwa ia habis di pukul, dan ada Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Namun, Ustadzah Oki menganggap bahwa terkadang perempuan suka berlebihan.

“Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya. Nggak sesuai kenyataan dilebih-lebihkan gitu,” ucapnya.

“Orang kalo lagi marah kalau lagi sakit hati ceritanya kan suka di lebih-lebihkan,” tambahnya.

Di akhir video, Oki juga menyampaikan. Bahwa tak perlu menceritakan kejelekan pasangan kita sendiri.

“Jadi nggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekan pasangan kita sendiri,” ucapnya.

Video yang bertuliskan tingkat tertinggi akhlak istri mendadak viral. Selain dibanjiri komentar dari warganet, video tersebut juga menembus sampai 623,8 Ribu View. Bahkan video tersebut tranding di media sosial Twitter.

Banyak warganet yang tak sepakat, karena menurutnya KDRT sudah tidak bisa di toleransi.

“KDRT kok diwajarin. Mbak Oki, tolong kalau mau ngasih contoh tentang bakti seorang istri kepada suami yang lebih manusiawi lah,” tulisnya di kolom komentar. @ambm

“kdrt gak bisa dibenarkan.. aku sakit hati banget kalo liat mamah dikasarin sama bpk, gak akan aku biarin,” tulisnya. @miyu

warganet lain juga mengingatkan bahwa video tersebut adalah penggalan dari ceramah.

“yang komen pada gak setuju sama ceramahnya mbak oki sampe bilang ada yg blajar dari goggle, ya Allah tolong ya dngerin ceramahnya yg full, ini kan cma stengah,” tulisnya. @エルーちゃん. 


Penulis : Asep 
Editor : Iwan

Berita Terkait

Berlangganan