Bekasi, bekasi24jam.com - Beredar sebuah video siaran langsung Rans Entertainment yang dibagikan oleh akun Facebook Ranss Entertainment Livee pada 2 Maret 2022. 

Video yang menampilkan dua sisi layar ketika Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina sedang bersantai di kamar dengan tampilan disebelahnya merupakan angka yang akan digunakan sebagai bahan tebakan penonton. Jika berhasil 500 penonton akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 500 ribu. 

"HALLO SEMUANYA Saya akan memberikan uang tunai Rp 5.000.000 untuk 500 orang pertama yang benar-benar menebak angka di gambar," dikutip dari keterangan unggahan akun Facebook Ranss Entertainment Livee.

Lantas benarkah informasi tersebut?

Berdasarkan hasil penelusuran turnbackhoax.id, adanya siaran langsung bagi-bagi hadiah yang berdurasi 4 jam 52 detik tersebut tidak benar. Video live tersebut memang benar dilakukan Raffi Ahmad dan Istrinya Nagita Slavina saat melakukan perjalanan keliling luar negeri selama 3 bulan pada tahun 2020 lalu.

Selain itu, pada live nya tidak ada pembahasan mengenai bagi-bagi hadiah kepada netizen yang menonton live tersebut. Video live Raffi Ahmad dan Istrinya Nagita Slavina di download dan di share kembali oleh akun Facebook Ranss Entertainment Livee yang merupakan akun palsu. Akun Facebook yang asli adalah @ransentertainment (https://bit.ly/3pJPOye) yang terdapat centang biru pada akun asli tersebut.

Sebelumnya, penipuan hadiah yang mengatasnamakan RANS juga pernah beredar pada tahun 2020 dengan nominal yang berebeda-beda. Dengan demikian, video siaran langsung yang diunggah oleh akun Facebook Ranss Entertainment Livee tidak sesuai fakta dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

Berita Terkait

Berlangganan